Membuat Kotak Konfirmasi Saat Keluar Program dengan VB.Net

Saat membuat sebuah program dengan bahasa Visual Basic, kadang saya berpikir bagaimana caranya agar jika user menekan tombol keluar muncul dialog box yg menanyakan "apakah Anda yakin keluar dari aplikasi ini?". Setelah lelah nyari di internet, akhirnya saya nanya sama temen dan ternyata sukses. oke dech, tutorial ini saya dapat dari Asadullohil Ghalib:

  1. Buka program Visual Basic, lalu klik menu File --> New. Beri nama program yg akan dibuat dan klik OK


  2. Letakkan Button (tombol) pada form program lalu ubah teksnya dibagian Properties menjadi Keluar


  3. Double klik (klik 2 kali) pada Button (tombol) tadi lalu ketikkan kode program berikut:



  4. Setelah selesai, sekarang kita coba jalankan. klik Debug --> Start Debugging (F5)

  5. Klik tombol tadi, maka akan tampil kotak konfirmasi keluar dari program.

bagaimana? mudah bukan? selamat mencoba, saya tunggu saran dan kritiknya.

BAGIKAN KE:

8 komentar:

  1. bagus juga neh tutorialnya..
    jadi kalo ga sengaja Exit ga langsung keluar

    BalasHapus
  2. keren dulu saya menggunkan VB 6.0, tapi ini boleh juga nih, trim kasih atas infonya

    BalasHapus
  3. Wah karen banget.. selepas ini bolehlah Mama berguru sama kamu... kepala lagi pusing belajar VB

    BalasHapus
  4. walau aga rumit tapi mulai aga ngrti dkit2...

    thx atas tutor'a... tmbah2 ilmu

    BalasHapus
  5. sering-sering ya buat artikel kayakk gini!

    lumayan yg tadinya pusing,

    jdi sdkit ngerti dech...

    BalasHapus
  6. boleh minta link untuk software vb.net bgmn yah?

    BalasHapus