Program Kalkulator dengan Delphi 7

Kali ini saya ingin berbagi source code scientific kalkulator dengan menggunakan Delphi 7. Walaupun sangat sederhana tapi lumayan lah buat belajar pemrograman Delphi untuk pemula. Mungkin teman-teman yang baru belajar Delphi masih bingung cara membuat program kalkulator dengan menggunakan Delphi. Tampilan kalkulator yang saya bikin adalah dibawah ini:

Untuk tutorial membuat program scientific kalkulator sederhana ini sepertinya panjang, jadi silahkan download saja source code program kalkulator tersebut lalu pelajari source codenya. oh iya, kalo buat tugas kuliah jangan langsung dikumpulin ke dosen yach! Modifikasi dulu source programnya terus pahami jalannya program. Yach biar kesannya temen-temen ngerjain sendiri tu program. he he he.. Selain itu, program kalkulator ini masih jauh dari sempurna, oleh sebab itu saya tunggu saran dan kritik dari temen-temen. oke dech langsung aja, silahkan Dowload Disini atau Download Disini.

BAGIKAN KE:

18 komentar:

  1. buat yang mau contoh kalkulator..
    download disini
    http://www.ziddu.com/download/12857774/K41ku14t0R.exe.html
    kalo mau sourcecodenya..
    yeddy_andriansyah@yahoo.com

    BalasHapus
  2. kalkulatornya bagus mas
    oya kalo dalam bentuk delphi projectnya ada gak?

    BalasHapus
  3. Link download source codenya sudah saya sertakan, silahkan di download ^_^
    kalo ada yg salah mohon diperbaiki yach..

    BalasHapus
  4. mantab om kalkulatornya....

    BalasHapus
  5. makasih yah...............moga tambah lebih banyak lagi ide2 kreatifnya .................

    BalasHapus
  6. mksih bgt ni buat tugasku besok pagi

    BalasHapus
  7. aku masih bingung ini yang di rumusnya, ada "angka, sudut, dll" gitu gimana ya caranya..??
    aku langsung coba buat gak bisa pake rumus yang sama....
    tolong balasannya ka... :(


    #Atuz Renny

    BalasHapus
  8. bagus boss artikelnya, nitip artikel;
    kalo mau liat contoh membuat rumah bisa akses disini http://warshetotoglexx.blogspot.com/2012/06/membuat-program-rumah-dengan.html

    BalasHapus
  9. Delphi7...
    mata kuliah paling aku benci di kampus...

    BalasHapus
  10. Mas saya delphi ex2, kalau ingin saat kita ketik di keyboard akan muncul di aplikasi delphi xe2, seperti calculator windows. Terimakasih, di tunggu sob

    BalasHapus
  11. gan.. ane gk paham sama algoritmanya nih, bisa bntu bwt jelasin variabel2 sama If2'an nya gk ? Mohon Balasannya
    Thx

    BalasHapus
  12. Cos dan tan 90, 270 hasilnya salah pak

    BalasHapus