Cara Membuat Screenshot (Gambar Aplikasi di Layar Komputer)

Tutorial kali ini akan menjelaskan bagaimana caranya membuat gambar aplikasi yang sedang ditampilkan dilayar. Cara ini biasanya dipakai oleh para ahli komputer untuk menjelaskan tutorialnya. masih bingung? yach contoh gambarnya seperti pada tutorial-tutorial saya sebelumnya, oke dech biar ga' lama-lama berikut ini adalah caranya, sangat mudah dan sederhana.


1. Pertama, buka aplikasi yang akan dijadikan model.
2. Tekan tombol Print Screen (PrtScr) pada keyboard, biasanya terletak di sebelah kanan atas keyboard.

3. Kemudian buka Picture manager, caranya klik Start -> All Program -> Microsoft Office -> Microsoft Office Tools -> Microsoft Office Picture Manager.
4. Klik kanan lalu pilih Paste
5. Export gambar tersebut ke format *.jpg. caranya klik menu File -> Export. ketikkan nama dan klik OK
6. Lihat hasilnya di My Document/My Picture
Gimana? mudah kan sobat? Sekian Tutorial kali ini, saya tunggu kritik dan sarannya.

BAGIKAN KE:

13 komentar:

  1. Thank's gan,, Informasi yg sangat bermanfaat..!!!

    :)

    BalasHapus
  2. TQ sob... kemarin temen aku jarak jauh minta ajari tp aku bingung jelaskannya..
    kukasih aja link nya

    BalasHapus
  3. tengkiu gan...dari dulu pengen tp blom ngerti2 juga cara'a, maklum serba otodidak plajari smwa selukbeluk kompi + internet

    BalasHapus
  4. klo g ad microsoft office ooicture manager ny itu gmn??

    BalasHapus
  5. klo ga da microsoft office picture manager, temen-temen bisa langsung membuka microsoft word lalu klik kanan --> Paste. muncul dech gambarnya..

    BalasHapus
  6. kunjungin blog ane sob..!!
    http://unikartikel.co.cc

    BalasHapus
  7. sangat simple dan sangat bermanfaat....... thanks saudara

    BalasHapus
  8. Kalao Cara Bikin Picture Image Gimana Gan..??

    BalasHapus
  9. maksudnya picture image tu gimana gan? saya gak ngerti nich :D

    BalasHapus
  10. waahhhh.... udah lama saya penasaran dan cari2 akhirnya nemu blog ini.... thanks alot buat yg punya blog ini hihihihihi :)

    BalasHapus
  11. hehe berhasil.. makasih gan... gampang ternyata cm dasarnya blm tau aja kmrn2 :p

    BalasHapus