Google Keep : Senjata Ampuh untuk Para Pelupa

Sumber : http://www.viwoinc.com
Sebuah Pengantar 
Sebagai seorang pemimpi yang suka berimajinasi dan menuangkannya dalam bentuk tulisan, tentu kita akan selalu dibanjiri dengan ide-ide segar yang kadang-kadang aneh di setiap waktu. Seperti kata Sayyidina 'Ali R.A : "Ikatlah Ilmu dengan Menuliskannya".
Sumber : http://savvysassyme.com
Ada banyak cara-cara unik yang selalu kita pakai untuk menyimpan ide-ide maupun hal-hal lain yang kita anggap penting agar suatu saat tidak lupa. Biasanya sih anak-anak muda jaman sekarang suka menulis catatan di perangkat pintar alias smartphone, termasuk saya sendiri :D. Tapi semenjak tragedi hilangnya handphone saya jadi kapok menulis catatan di handphone. Yang disayangkan bukan nilai ekonomisnya tapi lebih ke arah kekayaan intelektual yang sekian lama disimpan program 'Notepad' HP itu. Ngomong-ngomong kok jadi curhat gini ya?

Perkenalkan, Google Keep
Sebuah layanan dari raksasa internet Google untuk menyimpan dan mengorganisir catatan penting kita baik itu berupa pengingat, puisi-puisi cinta, catatan pekerjaan, kata-kata mutiara, catatan perjalanan, tutorial komputer, code snippet, kata-kata romantis dari kekasih, dan lainnya.

Google Keep memang terlihat sederhana, namun dibalik kesederhaannya ternyata layanan ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, mulai dari pengingat yang bisa kita sesuaikan, ganti warna tampilan catatan, foto, dan yang pasti gratisss. Selain itu kita juga dapat melakukan sinkronisasi dengan perangkat kita tanpa khawatir kehilangan catatan lagi dimanapun kita berada.



Ayo Mainkan!!
Untuk mulai menggunakan Google Keep kita tidak perlu melakukan registrasi yang ribet, cukup dengan satu akun Google saja kita langsung bisa menikmati layanan ini. belum punya akun Google buruan daftar di https://accounts.google.com/SignUp.

1. Kalau sudah punya  Akun Google langsung saja kita akses ke alamat https://keep.google.com/keep/

2. Tulis atau Copy-Paste hal-hal menarik yang perlu kita catat, jika sudah selesai bisa langsung klik diluar kotak editor atau dengan tombol Esc. Selamat, data kita telah disimpan dengan aman di server Google.

Gimana? mudah kan sobat, semoga ini membantu kita yang sebagai manusia biasa yang tentu tak luput dari salah dan lupa. Dari kesalahan dan lupa kita bisa memetik pelajaran dan berusaha untuk senantiasa tidak mengulangi untuk yang ke sekian kalinya. Seperti biasa silakan berkomentar untuk sekedar memberi masukan dan kritik yang membangun. Salam Blogger Madura.

BAGIKAN KE:

    Komentar

0 komentar:

Posting Komentar