Menjelajahi Dunia Maya - Tutorial Dasar Internet untuk Pemula

Internet (Interconnected Network) adalah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer di seluruh dunia. Sistem komunikasi tersebut memungkinkan terjadinya pertukaran data dan informasi di seluruh dunia. Berbagai informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat diseluruh belahan dunia. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan kemudahan teknologi Internet ini.

Internet sering disebut dengan istilah Dunia Maya. Ada banyak sekali fasilitas dan layanan yang umumnya dapat dipergunakan secara gratis di internet, seperti email, chatting, download, berita, VoIP dan lain sebagainya. Dengan fasilitas tersebut para netter dapat berinteraksi tanpa perlu memikirkan jarak dan waktu. Selain itu, berkembangnya situs jejaring sosial juga menambah betah pengguna internet menatap layar komputer.

Saat membuka internet, terkadang kita tidak tahu alamat website apa yang akan kita buka namun kita mempunyai tujuan untuk apa kita membuka internet. Oleh karena itu, search engine dapat digunakan untuk mencari informasi tertentu walaupun kita tidak tahu alamat penyedia informasi tersebut. Search engine akan mencari informasi berdasarkan keyword atau kata kunci yang kita masukkan.

Dalam E-Book ini dibahas tentang panduan internet untuk pemula yang dilengkapi dengan gambar-gambar contoh praktis sehingga mudah  dipahami. Daftar isi dalam e-Book ini adalah sebagai berikut.\

BAGIAN 1 PENGENALAN INTERNET
1.1 Pengertian Internet
2.1 Istilah-Istilah dalam Internet
3.1 Pengenalan Web Browser

BAGIAN 2 SEARCH ENGINE
1.2 Pengenalan Search Engine
2.2 Membuka Google.com
3.2 Mencari Informasi dengan Google
4.2 Mempertajam Hasil Pencarian Google
5.2 Menyimpan Halaman Website

BAGIAN 3 E-MAIL (ELECTRONIC MAIL)
1.3 Pengenalan e-Mail
2.3 Membuat Account Google Mail (Gmail)
3.3 Membuka e-Mail di Gmail
4.3 Mengirim e-Mail dengan Gmail


Tutorial Internet untuk pemula selengkapnya Silakan Download Disini.
Saya tunggu kritik dan saran dari rekan-rekan pembaca. Salam Blogger Madura ^_^

BAGIKAN KE:

    Komentar

0 komentar:

Posting Komentar