Cara Mengatasi Error Fatal error Allowed memory size of 33554432 bytes exhausted tried to allocate 30720 bytes

Jadi ceritanya begini, kasus ini terjadi setelah saya menghosting CMS Wordpress di suatu perusahaan webhosting di Indonesia. Pada halaman awal website sih tidak ada error apapun, tapi setelah saya ingin masuk ke halaman adminnya di http://inisitussaya.com/wp-admin munculnya pesan error seperti ini : Fatal error Allowed memory size of 33554432 bytes exhausted tried to allocate 30720 bytes in /bla/bla/bla/.

Karena panik saya segera hubungi technical support via YM, ternyata cara mengatasinya seperti berikut.

  1. buatlah file baru dan beri nama php.ini di folder wp-admin
  2. isilah file php.ini tadi dengan baris kode berikut :
    memory_limit = 128M
    post_max_size = 128M
    
Angka 128M bisa diubah sesuai kebutuhan Anda. Jika masih error alias tidak berhasil, silakan buka artikel http://wordpress.org/support/topic/memory-exhausted-error-in-admin-panel-after-upgrade-to-28 siapa tau mungkin bisa membantu. Sekian tutorial kali ini, saya tunggu kritik dan sarannya. Salam Blogger Madura.

BAGIKAN KE:

4 komentar:

  1. terima kasih banyak buat informasinya..kini blog saya sudah bisa ditambahkan plugin jetpack karena informasi dari anda

    salam
    training empowering leadership

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak gan postingan anda sangat membantu

    BalasHapus
  3. makasih sob atas tutorialnya, bermanfaat bg saya. tadi udah pusing saya nyari caranya, akhirnya katemu disini...

    BalasHapus