Trik Mengamankan File Penting Agar Tidak Terinfeksi Virus

Pernahkah Sobat kehilangan file penting baik di komputer atau di flashdisk gara-gara dideteksi sebagai virus oleh antivirus? Berikut ini adalah adalah trik yang sudah saya uji berkali-kali dan ternyata sukses. Trik ini mudah dan sederhana, cukup dengan memasukkan semua file penting terutama yang berekstensi *.exe dan *.html ke dalam folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ. Untuk pengguna Smadav folder ini sudah ada secara otomatis didalam flashdisk saat kita mencolokkan flashdisk ke komputer. Berawal dari iseng-iseng baca file Read me.txt didalam folder ini saya mencoba instruksinya. berikut ini tulisan yang ada di file Read me.txt:

[Instruksi penggunaan folder "Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ"] - Folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ ini adalah folder teraman dari infeksi virus. karena virus hampir tidak mungkin dapat memasuki folder ini. Jadi, semua file yang Anda taruh dalam folder ini SANGAT AMAN dari infeksi virus.
- Anda tidak boleh me-rename nama folder ini sedikitpun.
- Folder ini dapat diisi dengan file office berjenis DOC, XLS, PPT, dan semua file office sejenisnya. file-file yang ada di dalam folder ini hanya dapat dibuka oleh semua program buatan Microsoft dan beberapa program tertentu lainnya.
- Untuk file yang bukan berjenis dokumen office, Anda masih dapat mengisinya ke dalam folder ini, tapi jika file itu gagal dibuka dari dalam folder ini, itu artinya jenis file tersebut memang tidak bisa dibuka langsung dari dalam folder ? Smad-Lock (Brankas Smadav) ?, Untuk membukanya, Anda dapat memindahkan file tersebut keluar folder ini terlebih dahulu sebelum membukanya.
Awalnya saya gak percaya, ah masak iya ada folder yang "teraman dari infeksi virus. karena virus hampir tidak mungkin dapat memasuki folder ini"? iseng lagi, saya coba keampuhannya. wah ternyata bener, sudah berkali-kali flashdisk saya kena virus tapi file yang ada dalam folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ tetap aman dari infeksi virus. Untuk Sobat yang tidak menggunakan Smadav tapi ingin mencoba trik ini silakan download folder Δ Smad-Lock (Brankas Smadav) Δ di link berikut. Download Disini.
Sekian dulu cerita kali ini, kalo ada yang salah mohon dikoreksi karena kritik dan saran dari Sobat sangat saya tunggu. Semoga bermanfaat, Salam Blogger Madura ^_^

BAGIKAN KE:

2 komentar:

  1. Oooooh, jadi itu ya fungsinya folder itu. Di komputer saya yang memang pake smadav ada folder itu, tapi saya nggak tau kegunaannya... makasih ya nice share ! Mampir ke blog ku ya...

    BalasHapus