Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Web.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman lagi tentang beberapa cara untuk me-redirect atau mengalihkan halaman secara otomatis. saya hanya tau ada 2 cara yang dapat digunakan agar bagaimana sebuat halaman web dapat mengalihkan tampilan web ke halaman lain. baik langsung saja berikut ini beberapa diantaranya.

  1. Redirect dengan Javascript
  2. caranya mudah, cukup dengan melatakkan kode berikut ini pada halaman yang akan me-redirect ke halaman tujuan.

    <script>document.location.href="halaman_tujuan.html"</script>


  3. Redirect Meta Tag
  4. caranya letakkan Meta tag berikut ini, pada halaman yang akan me-redirect ke halaman tujuan. angka 5 menandakan bahwa halaman akan di redirect setelah delay waktu 5 detik. 
    <meta http-equiv="refresh" content="5; url=http://halaman_tujuan.com">
Sekian dulu tutorial sederhana ini. saya tunggu kritik dan sarannya ya ^_^

BAGIKAN KE:

9 komentar:

  1. makasih atas info n tutor nya,,,ane pengunjug setia di blog ente..!!!

    ane mo req donk omz,,,ane lgi ada tugas bikin web sistem pakar kerusakan sepeda motor menggunakan wap/php..yang kek postingan ente,,
    Sistem Informasi Rumah Sakit Sederhana Berbasis Web dengan PHP dan MySQL..tpi yg sama ane sistem paker omz,,
    dimana ada pengguna:admin,user.....

    ane tunggu feedback web nya omz..
    ery.zero@yahoo.com

    BalasHapus
  2. makasih om atas kesetiaannya. tapi ane belum pernah bikin sistem pakar jadi ga tau cara bikinnya om :D maaf ya..

    BalasHapus
  3. Gan, sorry,

    Masih 1 lagi di PHP Gan, pakai script header location,

    Ini yg sering saya pakai, asikk buat mengalihkan halaman tanpa dikethui user awam,,,hehehehe

    Thanks,
    asanoer

    BalasHapus
  4. penggunaannya cukup rumit gan buat pemula, jadi gak ane tulis.. :D

    BalasHapus
  5. mantap mas,,,makasih atas tutorialnya,,,langsung coba

    BalasHapus
  6. maaf, saya mau tanya sesuatu. ini tentang membuat proxy di centos. bagaimana cara mengalihkan proxy ke halaman web? biasanya kan tampilan situs yg di filter not found atau eror.

    BalasHapus
  7. Kenapa di mozilla firefox gak bisa ya gan ??

    BalasHapus