Senin, 24 Januari 2011

Tidak bisa copy, paste, rename dan hapus file atau folder di File System Linux Ubuntu?

Ketika suatu saat saya ingin mengcopy file ke drive File System di linux Ubuntu, ternyata tidak bisa dilakukan dengan cara biasa. saya sempat bingung memikirkan caranya. akhirnya setelah tanya sana tanya sini, caranya mudah sekali. mau tau? ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka terminal, caranya klik Application --> Accessories --> Terminal

2. Ketik: sudo nautilus lalu tekan enter dan masukkan password Anda lalu enter lagi.

3. Akan terbuka File Browser, nah dengan File Browser yg terbuka tadi Anda bisa melakukan apa saja di File System.
 
Mudah bukan? saya tunggu kritik dan sarannya dari sobat. semoga bermanfaat ^_^

13 komentar:

eko mengatakan...

wkwkwkw ternyata gampang bangt ya gan, ane mumet bgt dari tadi nyari cara buat hapus file hasil remastering di folder home, tks gan :)

Anonim mengatakan...

ctrl+D dulu..... thx gan,,,
sukses selalu!!! :D

Anonim mengatakan...

thax bro

Anonim mengatakan...

thanks bro ...
sangat membantu ...

ashadi_iputu mengatakan...

mantap gan...
thanks udah share

win mengatakan...

nice info (y)

ndii mengatakan...

nice postttt gannnnnnnnn

Anonim mengatakan...

thankyou mas bro
it works

saluky mengatakan...

terima kasiiiiiihhh gan, ane udah cari cari akhirnya ketemu disini heheheh ternyata gampang ya

jaya mengatakan...

sangat bermanfaat bagi saya gan thanks...

Lili Supriyanto mengatakan...

tutorial yg lembut dan praktis.. haha
terima kasih banget...

Anonim mengatakan...

thx , pak gan amat bermanfaat tutornya

Mahdani Ismail mengatakan...

Terima Kasih

Poskan Komentar

Silakan berkomentar di blog ini, komentar Anda menjadi alasan kenapa saya harus menulis ^_^

 
© Copyright .::Berbagi Cerita::. 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all
[tutup]