Jumiang, Pantai Sejuta Cinta dan Keindahan

 Pantai Jumiang, salah satu pantai wisata di pamekasan dengan sejuta keindahan yang menawan, seperti pada judul tulisan ini Pantai Jumiang memang penuh dengan cinta dan kenangan untuk saya dan seseorang yang jauh disana ^_^ . Pantai ini sangat berbeda dengan pantai pada umumnya. Alasannya adalah selain pantai berpasir putih, di pantai ini ada dataran tinggi yang bertebing. nah, disinilah letak perbedaannya. Sensasi memandangi pantai diatas dataran tinggi, bahkan ditepi jurang. pernahkah Anda membayangkannya?

Pantai Jumiang sangat digemari oleh muda mudi, alasan pertama tentu karena tempatnya yang strategis untuk pacaran. he he he... Sebenarnya bukan hanya pacaran, pantai jumiang sangat cocok untuk berfoto-foto ria dan tempat yang pas untuk santai bersama keluarga sambil menikmati nuansa pantai dari atas tebing. Selain itu pohon pohon yang rindang menambah sejuk suasana. berikut ini adalah foto-foto yang sempat saya abadikan dengan teman-teman.
lokasi di bawah tebing pantai Jumiang

Ada mitos yang berkembang di masyarakat bahwa jika sepasang kekasih berwisata ke Jumiang konon katanya hubungan mereka tidak akan bertahan lama. tapi masih ada saja (bahkan banyak) pasangan kekasih yang berwisata di tempat ini. maklum, sekarang kan sudah jaman komputer. begitulah anggapan mereka. Wajar saja jika saat lebaran atau hari raya lainnya Pantai Jumiang selalu dipenuhi oleh pengunjung yang mayoritas adalah remaja. Kalau sedang ramai pengunjung biasanya desa setempat akan mengenakan biaya masuk sebesar Rp. 3000,- orang, nah kalau sedang sepi biasanya gratis.
Suasana senja pantai Jumiang

Lokasi pantai Jumiang terletak disebelah timur laut (tenggara) dari kota Pamekasan Madura. Dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam Anda sudah sampai di pantai Jumiang hanya sekitar 15 menit dari kota pamekasan. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan ladang tambak Garam yang indah. Informasi detail tentang lokasi pantai Jumiang, Anda bisa melihat peta digital berikut ini.



Demikianlah tulisan saya (atau boleh dibilang promosi) tentang pantai Jumiang dengan sejuta keindahannya, semoga Anda tertarik mengunjunginya. Ayo majukan wisata lokal madura. Salam Madura \(^_^)/


Powered by Komunitas Blogger Madura | Plat-M

BAGIKAN KE:

15 komentar:

  1. Waw!
    Gila,
    beneran, saya baru tahu pantai ini!
    matorsakalangkong infonya!

    ditunggu kunjungan baliknya di http://wahyualam.com

    BalasHapus
  2. Bagus tu pantainya. Bagus juga bisa promosikan keindahan negara sendiri. Apalagi kalau ditulis ulang pakek versi bahasa inggris, bisa go internasional nie promosinya. hehe. O ya, kan da translator :D

    BalasHapus
  3. PENGEN KE SANAA!!!!!!!!!!

    ssiiipppp...

    BalasHapus
  4. semoga pantainya gak ada yang nerusuhi (orang mesum) agar pengunjung lain daerah nyaman :D
    salam kenal mas

    BalasHapus
  5. Pemandangan yang sangat menawan apalagi menyimpan sejuta cerita disana,sungguh membuat orang jadi tertarik.Pingin dech kesana.

    BalasHapus
  6. promosi menarik gan, ternyata pantai dimadura sangat exotic, nampaknya sngat alami, tiket masuknya jg sngat murah, jadi pengen kesana gan..

    BalasHapus
  7. mantep banget....
    ane pernah nyampek kecine, walau cuma 3 kali...

    BalasHapus
  8. Bagus sih...
    Tapi bagaimana caranya menangkal mitos itu...???
    Mohon bantuannya..

    BalasHapus
  9. eh, sumpah.. keren abis..
    tapi ada mitosnya ga sih p.ket.. :)

    BalasHapus
  10. harusnya dikembangkan untuk menarik wisatawan dan menambah PAD pamekasan..

    BalasHapus